Friday 25 November 2011

   Planet Jupiter adalah planet terbesar dalam tata surya. Planet Jupiter memantulkan cahaya dari matahari sekitar 70 persen. Kala Rotasinya 9,8 jam dan kala rotasinya 11,86 tahun.
   Jupiter terdiri dari hidrogen dan helium sebagai atmosfernya. Sebenarnya jupiter mempunyai 63 satelit salah satunya Io,Europa, Calissto,Ganymeda,dan juga memiliki cincin transparan dari sistem satelit yang jumlahnya sangat bannyak dan kecil sehinnga terlihat transparan (menurut ilmu yang telah saya pelajari di SD )
   Pada saat itu ada berit bahwa planet jupiter akan tampak lebih besar karena terletak pada posisi dekat dengan bumi.
Tapi itu hanya terjadi hanya 11 tahun sekali(kata guru SMP saya   Pada saat itu aku aku sangat menunggu moment itu. Aku mencoba mempublikasikan peristiwa ini kepada orang lain akan tetapi mereka tidak ada yang peduli.
    Aku bersabar saja. Tapi aku lupa tidak melihat planet jupiter  malamnya soalnya aku ketiduran saking lelahnya.Aku terbangun saat jam 12 tapi aku ga berani keluar lihat planet  jupiter. Aku sangat menyesal banget gag bisa lihat moment penting ini. Kemudian aku tidur lagi dan au bangun jam 04.30 pagi dan aku bermaksud melihat planet itu.
    Aku mencari-cari planet itu . akhirnya aku berannggapan bahwa planet itu sudah hilang. Saat aku kembali ke dalam rumah tak sengaja mataku melihat benda dilangit yang bercahaya tetapi bukan bintang ataupun bulan . Tapi sayang planet itu sudah mau terbenam
    Tapi setidaknya aku bisa lihat palnet itu .........   alhamdulillah 

0 comments:

Post a Comment