Thursday 24 November 2011

     Ketika teringat masa SD rasanya air mataku ingin menetes. Ketika teringat guru-guru SD, aku kangen banget. Tapi kadang-kadang jjuga sangat benci.
     Jika teringat salah saatu guru yang bernama Bapak Kateno kadang-kadang saya itu kangen dan teringat saat ia memotivasi saya, saat dia mengajardan lain lagi.......lah pokoknya.

     Saat itu saya kehilangan uang. Kemudian saya berusaha mencarinya dan merasa bingungkarena saya mencaridan mencari tetapi tidak ketemu.
     Lalu datanglah guruku yang bernama Bapak Kateno tadi. Dia bertanya,"Roy,ada apa kok bingung sih?". AKU menjawab ," Anu.....anu...anu Pak uang saya hilang, padahal saya harus memfoto kopi hal-hal penting ini."

      Beliau tersenyum " Ini saya  ganti." ujar beliau." Tapi Pak .....?"tanyaku. " Tak apalah." ujarnya lagi. Aku  kemudian ke tempat parkir sepeda bermaksud mengambil sepeda. Tiba-tiba uangku tadi ketemu.
      Eh.... ternyata uangku jatuh ditempat sepeda" Mungkin tejath saat aku mengambil sepeda tadii... yaaa."pikirku
      Lalu uang tadi pemberian Pak Katenotadi aku kembalikan kepada beliau. Tapi apa yang terjadi? Pak Kateno malah menolak. Ia bermaksud memebeikan uang itu kepadaku. Aku tetap menolak tapi ia memaksa
      Dialah guru yang terbaik bagiku walaupun hanya mengajarku aku selama satu tahun saja , maklumlah ia guru baru. Tapi ia menyenangkan......
             itulah guru SD yang paling aku sayangi tapi juga guru-guru lain aku sayangi juga karena ilmu yang dierikannya sangat bermanfaat.......




0 comments:

Post a Comment